Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

"Perhatikan" 4 ==>> Tips Ini saat Anda Mengonsumsi Mie Instan

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
Dilansir oleh DetikHealth dari Titi Sekarindah, MS. SpGK, pakar gizi dari Rumah Sakit Pertamina, Jakarta menyatakan bahwa mie instan tdk dianjurkan untuk dikonsumsi orang yg gemuk, hipertensi, atau diabetes. Karbohidrat yg terkandung di dalamnya sdh mengalami proses berkali-kali yg membuatnya mudah sekali diserap sehingga dpt meningkatkan kadar gula darah dgn cepat.



Nah, bagi Anda penikmat mie instan, lebih baik mengurangi utk mengkonsumsinya. Hal ini dilakukan untuk kesehatan tubuh Anda. Namun, jika Anda ingin memakannya Anda harus olah secara sehat. Bagaimana mengolah mie instan agar tetap sehat? Untuk mengetahuinya, mari simak tips berikut ini:

1. Jangan memakai air rebusannya

Mengonsumsi mie instan dgn memakai air rebusannya memang sangat lezat. Namun, hal ini jangan Anda biasakan karena dalam jangka panjang, bahan kimia tersebut akan sangat berbahaya bagi kecantikan wajah dan kulit. Kulit Anda akan menjadi kering dan menimbulkan berbagai gejala penuaan dini. Alangkah baiknya, jika mengonsumsinya menggunakan air rebusan yg baru saja agar bisa mengurangi risiko terkena efek negatif.

2. Jangan memakai nasi

Kandungan karbohidrat juga ada di dalam mie instan. Untuk mengonsumsinya, jangan lagi Anda tambahkan nasi. Nasi juga memiliki karbohidrat sehingga jika Anda memakan secara bersamaan akan berdampak buruk pada kesehatan. Selain menambahkan sayur-mayur, Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis makanan lain yg memiliki kandungan protein, seperti telur.

Bagaimanapun juga mie instan tdk bisa menggantikan makanan penuh. Mie instan tetap akan dianggap sebagai makanan bantu sementara untuk menunda rasa lapar. Selain tidak baik untuk jika dikonsumsi secara terus-menerus, kandungan gizi di dalam mie instan juga tidak memenuhi kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Gangguan kesehatan yg bisa ditimbulkan bila Anda terus-menerus mengonsumsi mie instan, seperti obesitas, kenaikan kadar gula darah, kenaikan tensi tubuh, dan lain sebagainya.

3. Tambahkan sayur

Agar tetap sehat mengonsumsi mie instan, Anda bisa tambahkan berbagai jenis sayur. Tambahkan sayur-mayur, seperti tomat, sawi hijau, toge, daun bawang, dan sayuran kesukaan Anda lainnya. Dengan menambahkan sayur-mayur di dalamnya, setidaknya Anda mempedulikan kesehatan tubuh agar tetap sehat.

4. Mengonsumsi maksimal seminggu sekali

Sudah diketahui banyak orang bahwa tdk baik untuk kesehatan jika mengonsumsi mie instan terlalu sering. Mie instan boleh-boleh saja Anda konsumsi tapi maksimal satu minggu sekali saja. Itu pun jika Anda benar-benar ingin memakannya. Jangan biasakan diri Anda untuk mengonsumsi mie instan jika tidak selera dengan masakan lain dan jangan juga menjadikan mie instan sebagai makanan pokok.

Sumber: http://www.9detik.co/2015/08/perhatikan-4-tips-ini-saat-anda.html
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Perhatikan" 4 ==>> Tips Ini saat Anda Mengonsumsi Mie Instan"

Post a Comment

VISITOR