Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

TOLONG BANTU BAGIKAN MUNGKIN BELUM BANYAK YANG TAU..!! INILAH ASAL USUL HARI MINGGU JADI HARI LIBUR..

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)


Setiap negara mempunyai hari libur sendiri. Dibalik pemilihan hari libur itu nyatanya ada histori yang menarik. Misalnya di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, hari Jumat diambil sebagai hari libur.

Argumennya, hari Jumat dikira sebagai hari baik untuk umat muslim untuk melaksanakan ibadah. Dengan liburnya kesibukan di hari Jumat, orang-orang Arab Saudi yang sebagian besar muslim mempunyai banyak saat untuk lakukan salat Jumat serta beribadah yang lain dengan cara keseluruhan.

Tidak sama lagi dengan bangsa Yahudi di Israel. Mereka mengambil keputusan hari Sabtu sebagai hari libur karena hari Sabtu adalah hari beribadah untuk mereka.

Lantas, kenapa di Indonesia hari Minggu yang jadikan hari libur? Hari Minggu sebagai hari libur sesungguhnya tidak cuma berlaku di Indonesia, namun juga sebagian besar negara didunia. Sejarahnya bermula pada saat Romawi.

Dulu, bangsa Romawi Kuno yang berpusat di Italia kuasai banyak negara di Eropa. Lokasi kekuasaan mereka hingga ke Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, serta yang lain. Nah mulai sejak saat itu, bangsa Romawi Kuno telah mempunyai kepercayaan kalau hari Minggu adalah hari yang baik untuk melaksanakan ibadah. Hingga mereka meliburkan semua aktivitasnya pada hari Minggu.

Bangsa Romawi juga mempunyai rutinitas senantiasa menandai hari Minggu serta hari utama yang lain dengan memakai warna merah. Dampak ini lalu menebar juga ke bebrapa lokasi kekuasaan bangsa Romawi tadi. Satu diantaranya, Belanda.

Belanda lalu menjajah serta kuasai Indonesia. Mulai sejak waktu itu, hari Minggu juga diputuskan sebagai hari libur untuk beberapa pekerja Indonesia. Pada akhirnya, kebiasaan libur di hari Minggu selalu dipertahankan serta berlaku sampai saat ini.

 (Beragam sumber)
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOLONG BANTU BAGIKAN MUNGKIN BELUM BANYAK YANG TAU..!! INILAH ASAL USUL HARI MINGGU JADI HARI LIBUR.."

Post a Comment

VISITOR