Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Inilah Bahaya Menggunakan Handphone ==>> Saat Di Toilet

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
Saat ini handphone menjadi benda yg dianggap sangat penting. Setiap orang sudah banyak bergantung dengan benda yg satu ini. Terbukti Handphone menjadi benda yg setiap saat ada dalam genggaman tangan kita. Sepertinya kini ia menjadi benda yg paling setia dan paling dekat dengan keseharian kita. Karena semua aktivitas kita tidak pernah jauh dari handphone. Bahkan saat masuk ke toiletpun, ada sebagian orang yg memiliki kebiasaan buruk “membawa handphonenya dan menggunakannya di dalam toilet”.


Kebiasaan membawa dan menggunakan handphone di toilet ini memang sepele, tapi ternyata bisa memberi efek buruk juga terhadap kesehatan kita. Dilansir dari Buzz Feed, menurut seorang profesor mikrobiologi, Charles Gerba, Ph.D, semua toilet terlebih toilet umum penuh dengan kuman, bakteri dan kotoran manusia. "Toilet dipenuhi dengan kuman, patogen dan bakteri enterik (dari saluran usus), kebanyakan dari feses. dan beliau menambahkan " Permukaan yg paling terkontaminasi kuman dan bakteri di toilet adalah knop pintu, knop untuk menyiram toilet, knop keran dan lantai. 

Pendapat lain dari ahli kesehatan lingkungan di University of Arizona (Kelly reynolds, Ph.D) "Saat Anda menyiram toilet, air dengan feses dan urin menyemprot sekitar enam kaki ke segala penjuru," menurut beliau hal yg mengejutkan adalah, erosol meningkat setiap kali Anda menyiram toilet, sehingga jika Anda berada di toilet umum, maka ada air kotor yang melapisi seluruh permukaan toilet, terutama di tempat tisu, karena biasanya terletak di sebelah kloset. Sehingga ketika Anda meletakkan ponsel di area toilet, ponsel akan terkontaminasi dengan kuman dan kotoran dari feses.

Para ahli menuturkan bahwa banyak virus seperti norovirus, E. coli, salmonella, shigella, hepatitis A, MRSA, streptococcus dan flu yang muncul ditoilet umum. Bahkan urine juga dapat menularkan penyakit mata dan infeksi pernapasan.

Nah sahabat.., berhati-hati terhadap semua bahaya itu tersebut. Sebaiknya hindari semua hal yang dapat merugikan kesehatan anda. Termasuk kebiasaan menggunakan handphone saat berada ditoilet. Karena Saat anda melakukan kebiasaan tersebut, resiko terkontaminasi virus-virus berbahaya menjadi sangat memungkinkan. Jika tangan Anda terkontaminasi kuman dan patogen di toilet, kemudian Anda menyentuh wajah, mata, hidung atau mulut. Kemungkinan besar tanpa anda sadari, akan ada bakteri atau virus berbahaya yang masuk kedalam tubuh anda.

Agar terhindar dari bahaya tersebut, sebaiknya cuci tangan dgn sabun sebelum menyentuh benda apapun yg anda miliki termasuk ponsel. Sebab jika tdk, ponsel Anda akan menjadi sarang kuman yg sewaktu-waktu dpt masuk ke dalam tubuh. Selain menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan, kebiasaan inipun merugikan keuangan anda. Saat ditoilet, Bisa saja handphone yg kita pegang jatuh atau terkena air. Akibatnya handphone kesayangan anda akan mengalami kerusakan. 

Semoga bermanfaat ya.. silahkan di share..

(Sumber : infosepesial.net) 
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Bahaya Menggunakan Handphone ==>> Saat Di Toilet"

Post a Comment

VISITOR